Produk Cake And Bakery Halal (Studi Deskriptif Tentang Penetapan Segmenting, targeting, Positioning Pada Produk Cake and Bakery Halal di Maida Indonesia Surabaya)
Daftar Isi:
- Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Sidoarjo ini memiliki letak bersebelahan dengan Kota Surabaya, sehingga masyarakat yang akan berkunjung ke Surabaya akan melewati Kabupaten ini dari jalur selatan. Kabupaten Sidoarjo ini bisa disebut sebagai penyangga Ibukota Jawa Timur karena letaknya yang berdekatan. Letaknya yang berdekatan dengan salah satu Kota Terbesar di Indonesia yaitu Kota Surabaya, membuat Kabupaten Sidoarjo ini harus bersaing dengan kemajuan yang ada di Kota Surabaya. Kabupaten ini memiliki 18 Kecamatan, dan 353 Desa/Kelurahan yang tersebar di seluruh Kota. Pada tahun 2017, jumlah penduduk Sidoarjo mencapai 1.827.064 jiwa dengan luas wilayah 634,38 km2, dan sebaran penduduk 2.880 jiwa/km2 yang telah berhasil memadati Kabupaten Sidoarjo. Dengan jumlah penduduk hampir mencapai 2 juta, menjadikan Kabupaten Sidoarjo menjadi Kabupaten yang cukup berkembang, sehingga tersedia beberapa tempat seperti, penginapan yang telah didirikan di Sidoarjo, tempat destinasi obyek wisata, tempat pusat oleh-oleh khas Sidoarjo, tempat kuliner khas Sidoarjo, dan lain-lain, sehingga wisatawan dari luar kota Sidoarjo tidak bingung jika mengunjungi Kabupaten Sidoarjo. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan Kualitatif yaitu penelitian yang menggunakan latar alamiah, dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada. Dalam penelitian kualitatif, metode yang biasanya dimanfaatkan adalah wawancara, pengamatan, dan pemanfaatan dokumen. Selanjutnya data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Untuk menjawab permasalahan tentang upaya Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo dalam branding Kabupaten Sidoarjo menyajikan dalam dua sub bab mengenai upaya Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo dalam branding Kabupaten Sidoarjo dan kendala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo dalam branding Kabupaten Sidoarjo. Hasil penelitian, upaya Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo dalam branding Kabupaten Sidoarjo yaitu dengan cara menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan, seluruh kegiatan rutin tahunan merupakan dalam rangka branding Kabupaten Sidoarjo. Tetapi, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo tetap memiliki kendala dalam menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan untuk branding Kabupaten Sidoarjo, yakni kurangnya anggaran dan perlunya peningkatan koordinasi yang intens agar kendala teknis kecil dapat teratasi.