ANALISIS SIKAP MASYARAKAT PADA IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (STUDI TERHADAP SIKAP MASYARAKAT PENERIMA PROGRAM CSR KAMPUNG DIGITAL PT TERMINAL TELUK LAMONG DAN PT TELKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO),TBK)
Main Author: | Magdalena Dini Wahyu P., 071714853024 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/92490/1/TSK%2011%2019%20Mag%20a%20ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/92490/2/TSK%2011%2019%20Mag%20a%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unair.ac.id/92490/3/TSK%2011%2019%20Mag%20a%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unair.ac.id/92490/4/TSK%2011%2019%20Mag%20a.pdf http://repository.unair.ac.id/92490/ |
Daftar Isi:
- Program CSR Kampung Digital merupakan kegiatan CSR (corporate Social Responsibility ) merupakan program kerjasama PT. Terminal Teluk Lamong dan PT. Telekomunikasi Indoonesia (Persero),Tbk dengan sasaran pada masyarakat nelayan, petani tambak dan pengolah hasil laut. Tujuan program ini adalah untuk mewujudkan mental masyarakat digital terutama peningkatan pengetahuan dan perekomian masyarakat melalui pemasaran menggunakan media digital secara merata di wilayah Ring 1 PT Terminal Teluk Lamong. Target perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut adalah selama 3 tahun sehingga sikap masyarakat perlu diteliti untuk dilakukan evaluasi terkait sikap masyaraat pada kehadiran CSR Kampung Digital kepada masyarakat penerima program. Penelitian ini membahas sikap masyarakat nelayan terhadap implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Kampung Digital PT Terminal Teluk Lamong dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap dari komponen kognitif, afektif dan konatif dari masyarakat penerima program CSR Kampung Digital. Penelitian ini melihat sikap sebagai efek komunikasi berdasarkan teori stimulus, organism, respond atau disebut teori S-O-R. Hasil penelitian yaitu setiap komponen sikap bernilai positif ini berarti bahwa stimulus berupa rangsangan pesan dan gagasan yang diberikan oleh perusahaan melalui program CSR Kampung Digital terhadap organisme, dalam hal ini masyarakat nelayan, petani tambak dan pengolah hasil laut, menghasilkan efek yang diharapkan yaitu berupa sikap positif dari individu penerima atau pengguna program CSR Kampung Digital binaan PT Terminal Teluk Lamong dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk.