PERANAN SOCIAL MEDIA MARKETING PADA BUMI SURABAYA CITY RESORT (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @BUMISURABAYA)
Main Author: | ISVANI NADYA SAPHIRA, 151610813074 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/90465/1/abstrak.pdf http://repository.unair.ac.id/90465/2/daftar%20isi.pdf http://repository.unair.ac.id/90465/3/daftar%20pustaka.pdf http://repository.unair.ac.id/90465/4/FV.PM.49-19%20Sap%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/90465/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Berdasarkan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk bersaing dalam bisnis perhotelan, Bumi Surabaya City Resort memerlukan faktor-faktor pendukung yang salah satunya adalah menggunakan social media marketing yang tepat. Social media marketing disini memiliki peran sebagai pengingat bagi pelanggan dan penyalur value Bumi Surabaya City Resort. Untuk mengetahui bagaimana pendapat pengguna Instagram terhadap Instagram Bumi Surabaya City Resort, penelitian ini dibantu dengan Google Form sebagai media penyalur dan disebarkan melalui direct message Instagram,Instagram, didapatkan hasil sebagai berikut: Online Communities Dari hasil penelitian peranan social media marketing pada Bumi Surabaya City Resort, hasil dari 105 responden mayoritas menyatakan jika atribut Online Communities pada Instagram @bumisurabaya cukup baik. Hal dibuktikan dengan hasil kuesioner yang lebih kearah positif yaitu responden yang menjawab Setuju dan Sangat Setuju lebih banyak daripada responden yang menjawab Tidak Setuju dan Sangat Tidak Setuju. Dari keseluruhan variabel rata-rata ada 58 responden yang menjawab Setuju atau Sangat Setuju yaitu sebesar 55,2%. Yang dapat diartikan bahwa Bumi Surabaya City Resort menggunakan Instagram sebagai social media marketing untuk online communities dengan baik.