Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel suasana toko yang telah diterapkan Persebaya Store memiliki peran yang besar terhadap minat beli konsumen untuk merchandise resmi Persebaya di Persebaya Store komplek Surabaya. Hal ini terbukti dari hasil survei melalui kuesioner mengenai evaluasi Store atmosphere terhadap minat pembelian produk yang peneliti lakukan di Persebaya Store komplek Surabaya terhadap 110 orang responden menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Suasana Toko (Store Atmosphere) Indikator yang digunakan untuk penelitian suasana toko Persebaya Store adalah variabel kebersihan, musik, wangi ruangan, suhu udara, pencahayaan, warna, dan tampilan/tata letak. Dari hasil variabel suasana toko di atas, maka didapatkan hasil rata-rata dari 110 responden dengan jumlah masing-masing sebesar : kebersihan toko (X1) 3,4 , musik (X2) 3,125, wangi ruangan (X3) 3,107 , suhu udara (X4) 3,29 , pencahayaan (X5) 3,306 , warna (X6) 3,387 , tampilan/tata letak (X7) 3,268. Dari ketujuh variabel suasana toko didapatkan total rata-rata sebesar 3,269 sehingga dapat disimpulkan semua variabel suasana toko sudah sangat baik dan sangat berperan pada minat pembelian produk Persebaya Store komplek Surabaya. Hal ini perlu dipertahankan untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan.