PENGARUH INFORMATION OVERLOAD DAN COMMUNICATION OVERLOAD TERHADAP SOCIAL MEDIA EXHAUSTION DAN JOB PERFORMANCE PADA KARYAWAN DIVISI MARKETINGBUKALAPAK

Main Author: ANIS SETYAWATI, 041511233218
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/87654/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/87654/2/daftar%20isi.pdf
http://repository.unair.ac.id/87654/3/daftar%20pustaka.pdf
http://repository.unair.ac.id/87654/4/full%20text.pdf
http://repository.unair.ac.id/87654/
Daftar Isi:
  • Peranan media sosial di tempat kerja saat ini menjadi suatu hal yang sangat penting. Apalagi sosial media sangat mudah diakses dimanapun dan kapanpun untuk mendapatkan informasi ataupun berkomunikasi dengan orang lain. Namun, kemudahan ini dapat menjadi tantangan tersendiri bagi sebuah perusahaan apabila tidak digunakan dengan efektif, karena dapat mempengaruhi kinerja karyawan di suatu perusahaan. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Information Overload dan Communication Overload terhadap Social Media Exhaustion dan Job Performance pada karyawan divisi Marketing Bukalapak. Responden berjumlah 70 karyawan yang berasal dari divisi marketing di Bukalapak.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis) dengan pengolahan data berbasis software SmartPLS dan secara keseluruhan hasilnya mendukung hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa Information Overload berpengaruh secara positif dan signifikan terhadapSocial Media Exhaustion, Communication Overload berpengaruh secara positif dan signifikan terhadapSocial Media Exhaustion, Social Media exhaustionberpengaruh secara negatif dan signifikan terhadapJob Performance, Information Overload berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadapJob Performance, Communication Overload berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadapJob Performance.