ANALISIS KUALITAS PROSES PELAYANAN JASA BONGKAR MUAT PETI KEMAS PADA TERMINAL BERLIAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY-FUNCTION-DEPLOYMENT (Studi Kasus Pada PT Berlian Jasa Terminal Indonesia Port)
Main Author: | YUNIAR FARADILLAH, 041511233158 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/87647/1/abstrak.pdf http://repository.unair.ac.id/87647/2/daftar%20isi.pdf http://repository.unair.ac.id/87647/3/daftar%20pustaka.pdf http://repository.unair.ac.id/87647/4/full%20text.pdf http://repository.unair.ac.id/87647/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuanmemberikan usulan perbaikan pelayanan jasa bongkar muat peti kemas berdasarkan dari hasil penelitian melalui metode QFD (Quality Function Deployment). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode single case study yang bersifat eksploratif. Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya kepuasaan pelanggan terhadap pelayanan yang di berikan PT BJTI Port. Tentunya hal ini menjadi sangat penting mengingat PT BJTI Port dalam perekonomian di Surabaya dalam arus lalu lintas barang dan jasa. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode Quality-Function-Deployment untuk mengetahui secara langsung voice of customer dari pelanggan. Teknik pengambilan data diperoleh dari wawancara dengan staff bina pelanggan, dan data internal dari perusahaan berupa data Customer Satisfaction Index tahun 2017-2018. Pada data Customer Satisfaction Index terdapat analisis IPA (Importance-Performance-Analysis) yang digunakan oleh penulis sebagai voice of customer dari pelanggan yang di ambil dari kuadran 1 dan kuadran 3 dari analisis IPA (Importance-Performance-Analysis).