PENGARUH POSITIVE E-WOM, BRAND IMAGE, ATTITUDE TOWARD BRAND, DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Pada The Harvest)
Main Author: | NADIA KENCANA RAHMAWATI, 041411223028 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/87587/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/87587/2/7.%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unair.ac.id/87587/3/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unair.ac.id/87587/4/B%20243-19%20Rah%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/87587/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganailisis positive electronic word of mouth (Positive E-WOM) terhadap brand image, attitude, trust dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial Instagram yang menjadi followers ”harvestcakes” dan belum pernah membeli produk tersebut. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan responden sebanyak 120 orang. Adapun alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner yang hasilnya akan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Di dalam penelitian ini, ditemukan bahwa positive electronic word of mouth (Positive E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, attitude toward brand, dan trust, sedangakan positive electronic word of mouth (Positive E-WOM) tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Selain itu, brand image dan attitude toward brand tidak berpengaruh terhadap purchase intention, sedangkan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.