PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN MOBIL LCGC

Main Author: KEVIN HIDAYAT, 041411231022
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/87480/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/87480/2/DAFTAR%20ISI%20.pdf
http://repository.unair.ac.id/87480/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20.pdf
http://repository.unair.ac.id/87480/4/B%20240-19%20Hid%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/87480/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green perceived quality dan green perceived risk terhadap green purchase intention dan untuk membahas peran mediasi dari green trust. Metode penelitian ini difokuskan pada model Structural Equation Modeling (SEM) dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 3. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan formulir google, dan jumlah responden yang dikumpulkan adalah 190 responden. Responden dari penelitian ini yaitu konsumen Indonesia yang akan melakukan pembelian produk mobil LCGC. Hasil penelitian ini menunjukkan green perceived quality berpengaruh positif terhadap green trust dan green purchase intention, sedangkan green perceived risk berpengaruh secara negatif terhadap green trust. Namun green perceived risk dan green purchase intention tidak memiliki hubungan langsung. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara green purchase intention dan dua anteseden mereka - green perceived quality dan green perceived risk - sebagian dimediasi oleh green trust. Oleh karena itu, menginvestasikan sumber daya untuk meningkatkan green perceived quality dan mengurangi green perceived risk sangat membantu untuk meningkatkan green trust dan green purchase intention.