PENGARUH INFORMASI PRODUK , KUALITAS PRODUK, HARGA, PRODUCT INVOLVEMENT, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN COUNTRYOF ORIGIN TERHADAP NIAT MEMBELI PRODUK SMARTPHONE XIAOMI

Main Author: DIDIT ARDY PRASETYA, 041211231065
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/87419/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/87419/2/B%20221%2019%20Pra%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/87419/3/DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.unair.ac.id/87419/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unair.ac.id/87419/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Made in China’ yang biasanya ada pada suatu produk dapat kita lihat dimana-mana baik di pasar lokal ataupun internasional, yang mana tulisan tersebut menandakan tempat dimana suatu produk tersebut dibuat. Produk yang dihasilkan oleh China masih dinilai kurang begitu positif dimata konsumen. Di Indonesia sendiri, banyak sekali bertebaran produk-produk asal China, salah satunya adalah smartphone. Penelitian ini menguji pengaruh informasi produk, kualitas produk, harga, product involvement, electronic word of mouth, dan country of origin terhadap niat membeli produk smartphone Xiaomi. Analisis Regresi Linier Berganda dengan program statistik SPSS digunakan sebagai metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif, 100 data responden yang digunakan terkumpul melalui kuesioner dengan cara penyebaran langsung kuesioner tersebut kepada masyarakat. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa informasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Harga berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Product involvent tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli, EWOM berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Dan yang terakhir Country of Origin berpengaruh signifikan terhadap niat beli.