PERSEPSI GENERASI Z TENTANG ENDORSEMENT DAN PAID PROMOTE PRODUK FASHION @ERIGOSTORE DI INSTAGRAM
Main Author: | AZIZA SALMAA VAJRIN, 071511533045 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/87131/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/87131/2/DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unair.ac.id/87131/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unair.ac.id/87131/4/Fis%20K%2049%2019%20Vaj%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/87131/5/JURNAL_AZIZA%20SALMAA%20VAJRIN_071511533045.pdf http://repository.unair.ac.id/87131/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berfokus pada persepsi generasi Z tentang endorsement dan paid promote produk fashion Erigo di Instagram. Penelitian ini dilakukan karena maraknya penggunaan strategi endorsement dan paid promote sebagai media untuk melakukan aktivitas komunikasi pemasaran di Instagram, sehingga akan menjadi menarik untuk dapat mengetahui bagaimana persepsi konsumen ketika terpapar kedua strategi tersebut pada Instagram Erigo. Erigo merupakan online shop yang berkonsep street style yang berfokus menjual produk-produk fashion yang mengutamakan kenyamanan dan desain yang trendi untuk mendukung aktivitas travelling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian deskriptif. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara mendalam (in-depth interview) kepada tujuh informan dengan kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa tiap informan memiliki persepsi yang unik dan beragam terhadap strategi endorsement dan paid promote produk fashion Erigo melalui tampilan konten, caption, dan peran selebgram di Instagram. Di mana persepsi informan terhadap strategi endorsement merujuk pada pendekatan soft selling, sedangkan persepsi informan pada strategi paid promote merujuk pada pendekatan hard selling yang merupakan pengembangan dari elemen bauran promosi yang termasuk pada sales promotion yang dilakukan di Instagram.