PENGARUH SCARCITY APPEAL IN ADVERTISING DAN CUSTOMER ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK CEO TALK

Main Author: YESSI ARGINA, 041514353038
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/87119/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/87119/2/daftar%20isi.pdf
http://repository.unair.ac.id/87119/3/daftar%20pustaka.pdf
http://repository.unair.ac.id/87119/4/full%20text.pdf
http://repository.unair.ac.id/87119/
Daftar Isi:
  • Salah satu cara untuk menarik minat konsumen untuk mau membeli barang ataupun jasa adalah melalui iklan. Agar sebuah iklan dapat menarik perhatian konsumen, maka diperlukan daya tarik (appeals). Salah satu dari advertising appeal adalah scarcity appeal in advertising yang merupakan teknik periklanan neuroscience yang efektif untuk mendorong penjualan yang kuat untuk produk atau layanan tertentu (Mukherjee, 2016). Tujuan penelitian ini antara lain untuk menganalisis pengaruh Scarcity Appeal in Advertising terhadap Consumer Attitude dan Purchase Intention pada mahasiswa MM Unair Surabaya atas produk CEO Talk. Penelitian ini menggunakan metode adalah kuantitatif, yang didapatkan melalui kuesioner yang disebar pada 150 responden, yaitu mahasiswa MM UNAIR. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut. 1) Scarcity Appeal in Advertising berpengaruh signifikan terhadap Consumer Attitude atas produk CEO Talk di kalangan mahasiswa MM UNAIR 2) Scarcity Appeal in Advertising berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention atas produk CEO Talk di kalangan mahasiswa MM UNAIR.. 3) Consumer Attitude berpengaruh signifikan terhadap Purchase intention pada produk CEO Talk di kalangan mahasiswa MM UNAIR