PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL DI KABUPATEN BANYUWANGI
Main Author: | ARRAFI PRATAMA ANDRIONO, 041511535042 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/86512/1/abstrak.pdf http://repository.unair.ac.id/86512/2/daftar%20isi.pdf http://repository.unair.ac.id/86512/3/daftar%20pustaka.pdf http://repository.unair.ac.id/86512/4/full%20text.pdf http://repository.unair.ac.id/86512/ |
Daftar Isi:
- Pajak hotel merupakan salah satu sumber penerimaan bagi pemerintah daerah. Untuk dapat meningkatkan penerimaan pajak hotel maka diperlukan adanya kepatuhan Wajib Pajak untuk memungut dan membayarkan pajak hotelnya ke kas daerah. Adapun faktor yang dapat mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak hotel antara lain kesadaran Wajib Pajak, kualitas pelayanan, dan pemeriksaan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris bahwa terdapat pengaruh kesadaran Wajib Pajak, kualitas pelayanan, dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Hotel di Banyuwangi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini merupakan seluruh pengusaha hotel di Banyuwangi sebanyak 78 yang kemudian diambil sampel sebanyak 44 dengan metode accidental sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi berganda pada tingkat signifikansi sebesar 5% menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan pemeriksaan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak hotel di Banyuwangi