PENGARUH KEMATANGAN EMOSI DAN KONSEP DIRI TERHADAP KOMPETENSI SOSIAL SISWA CERDAS ISTIMEWA
Main Author: | NEVIA HERDIANTI, 111511133027 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/85033/1/abstrak.pdf http://repository.unair.ac.id/85033/2/daftar%20isi.pdf http://repository.unair.ac.id/85033/3/daftar%20pustaka.pdf http://repository.unair.ac.id/85033/4/full%20text.pdf http://repository.unair.ac.id/85033/ |
Daftar Isi:
- Kompetensi sosial siswa cerdas istimewa merupakan persoalan yang menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kematangan emosi dan konsep diri terhadap kompetensi sosial siswa cerdas istimewa. Penelitian ini dilakukan pada 51 siswa cerdas istimewa di SMA Negeri 1 Kediri. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan sampling jenuh. Alat ukur yang digunakan berupa skala kompetensi sosial yang disusun oleh Sugiarti (2016) yang berjumlah 36 aitem dengan relialibiltas sebesar 0,794, skala kematangan emosi yang disusun oleh Ryzkita (2017) yang berjumlah 34 aitem dengan relialibiltas sebesar 0,949 dan skala konsep diri disusun mengacu teori Calhoun (1995) dengan jumlah 40 aitem dengan relialibiltas sebesar 0,915 Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS 25.0 for windows.