PROFESIONALISME GUEST RELATION OFFICER DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA TAMU MEMBER DI HOTEL NOVOTEL SAMATOR SURABAYA TIMUR
Main Author: | Shella Dwi Marita, 151611113056 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/84612/1/abstrak.pdf http://repository.unair.ac.id/84612/2/daftar%20isi.pdf http://repository.unair.ac.id/84612/3/daftar%20pustaka.pdf http://repository.unair.ac.id/84612/4/full%20text.pdf http://repository.unair.ac.id/84612/ |
Daftar Isi:
- Dapat disimpulkan bahwa Guest Relation Officer merupakan salah satu bagian dari departemen front office di Hotel Novotel Samator Surabaya Timur yang berfungsi sebagai jembatan antara tamu dan hotel guna memenuhi kebutuhan tamu dan memastikan tamu menginap dengan kesan yang tak terlupakan. Beberapa tugas dari GRO yang paling penting di Hotel Novotel Samator adalah handling VIP guest selain orang yang penting bagi hotel ,VIP di Hotel Novotel Samator adalah pemegang member le club dan accor plus. Prosedur handling VIP guest di Hotel Novotel Samator adalah sebagai berikut Menyiapkan welcome letter dan voucher welcome drink,membuat transfer form untuk menyipakan compliment seperti buah atau fruits and cake platter,membuat transfer form untuk welcome drink dan compliment untuk executive lounge,cortesy Call member sebelum kedatangan biasa nya dilakukan pada pagi hari untuk memastikan jam kedatangan tamu agar kamar dapat dipersiapkan,seorang GRO berkoordinasi dengan housekeeping SPV untuk menyiapkan kamar tamu,seorang GRO mengantar compliment serta mengecek kamar tamu VIP. Beberapa SOP yang tertulis guna mengantur jalan nya operasioal adalah tentang handling VIP guest , meeting guest,escorting guest dan perayaan khusus .Prosedur handling vip guet yang dilakukan setiap hari di Hotel Novotel Samator kurang sesuai dengan SOP yang sudah tertulis sehingga menimbulkan berbagai masalah.