FORMULASI PENENTUAN HARGA JUAL JASA TOUR DENGAN METODE ACTIVITY COST PLUS PRICING Studi Kasus pada PT Airlangga Global Traveling
Main Author: | NI MADE AYU LAKSHMI PRASTITI, 041611323065 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/83958/1/A%2081-19%20Pra%20p-ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/83958/2/A%2081-19%20Pra%20p-DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unair.ac.id/83958/3/A%2081-19%20Pra%20p-DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unair.ac.id/83958/4/A%2081-19%20Pra%20p-FULLTEXT.pdf http://repository.unair.ac.id/83958/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menentukan formulasi harga jual jasa tour yang tepat di perusahaan travel. Penelitian ini dilaksanakan di PT Airlangga Global Traveling Surabaya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif komparatif yaitu analisis harga jual jasa paket tour saat ini, menetapkan metode biaya berdasarkan activity cost plus pricing, kemudian membandingkan harga jual jasa paket tour berdasarkan metode perusahaan saat ini dengan metode activity cost plus pricing. Hasil penelitian menunjukan bahwa perhitungan harga jual metode perusahaan saat ini masih lebih besar apabila dibandingkan dengan menggunakan metode activity cost plus pricing. Hal ini disebabkan pembebanan kos tidak langsung pada masing-masing produk jasa paket tour wisata belum dilakukan secara tepat berdasarkan konsumsi masing-masing aktivitas. Saran untuk PT Airlangga Global Traveling agar dapat mengalokasikan kos tidak langsung menggunakan Activity Cost Plus Pricing sehingga dapat memformulasikan harga jual yang tepat.