PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MUZAKI MEMBAYAR ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI SURABAYA
Main Author: | Nahdliatul Amalia, NIM.: 041411431027 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/83897/1/FEB%20EI%20116_19%20Ama%20p_ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/83897/2/FEB%20EI%20116_19%20Ama%20p_DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unair.ac.id/83897/3/FEB%20EI%20116_19%20Ama%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/83897/4/FEB%20EI%20116_19%20Ama%20p_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unair.ac.id/83897/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayanan terhadap minat muzaki membayar zakat pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh muzaki yang terdaftar pada LAZ di Surabaya. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik convenience sampling. Penelitian ini menggunakan 6 (enam) LAZ yang sudah terpilih dengan mengambil sampel sebanyak 120 muzaki. Pengambilan data primer dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzaki membayar zakat pada LAZ di Surabaya. Akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayaanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzaki membayar zakat pada LAZ di Surabaya.