REAKSI YANG TIMBUL PADA PROSES PERUBAHAN ORGANISASI DI PT. JASA MARGA (PERSERO) Tbk
Main Author: | HIEZKY DEAZ NATHANAEL, 041411231209 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/83659/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/83659/2/KKB%20KK2%20B%2045_19%20Nat%20R.pdf http://repository.unair.ac.id/83659/ http://www.lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Studi ini meneliti tentang bagaimana emosi yang timbul pada proses perubahan organisasi. Sebuah desain kualitatif didirikan dengan mewawancarai karyawan yang pernah melalui proses perubahan organisasi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Hasil menunjukkan bahwa proses perubahan diawali dengan emosi yang dimiliki karyawan bersifat negatif yang kemudian di manage dengan manajemen emosi yang kemudian emosi berubah menjadi emosi yang positif, sehingga perubahan dapat dikatakan berhasil apabila tidak adanya penolakan. Studi ini memberikan kontribusi untuk menambah pemahaman tentang bagaimana reaksi emosi karyawan yang timbul pada saat terjadinya proses perubahan organisasi, guna membantu atasan dalam pengambilan keputusan