ANALISIS PROMOSI LAYANAN MANDIRI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Main Author: | TRY YANI AMBARWATI, 071311633012 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/83589/1/ABSTRAK_Fis.IIP.24%2019%20Amb%20a.pdf http://repository.unair.ac.id/83589/2/FULLTEXT_Fis.IIP.24%2019%20Amb%20a.pdf http://repository.unair.ac.id/83589/3/JURNAL_Fis.IIP.24%2019%20Amb%20a.pdf http://repository.unair.ac.id/83589/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Tingginya jumlah peminjaman layanan koleksi di Perpustakaan Universitas tidak diimbangi dengan jumlah pelayanan publik yang memadai. Hal tersebut terbukti dari minimnya ketersediaan layanan peminjaman mandiri di perpustakaan Universitas. Perpustakaan Universitas Negeri Malang salah satu perpustakaan universitas yang menyediakan layanan mandiri terhadap peminjaman koleksi untuk pemustaka yang akan meminjam koleksi. Penelitian ini mengkaji tentang Analisis Promosi Layanan Mandiri di Perpustakaan Universitas Negeri Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Berdasarkan dengan 3 dimensi, yaitu periklanan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas promosi layanan mandiri dilihat dari promosi periklanan memiliki rata-rata skor sebesar 3,52 dengan kategori sangat baik, Promosi penjualan (sales promotion) memiliki rata-rata skor sebesar 3,50 dalam kategori sangat baik, dan Promosi hubungan masyarakat (public relation) memiliki rata-rata skor 3,59 dalam kategori sangat baik. Secara keseluruhan kualitas promosi layanan mandiri di perpustakaan Universitas Negeri Malang memiliki rata-rata skor sebesar 3.54 dalam kategori sangat baik.