PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN PADA LOYALITAS STUDI TERHADAP PASIEN RAWAT INAP RUMAH SAKIT AL-IRSYAD SURABAYA

Main Author: Agus Irham, NIM.: 090515608 M
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/83437/1/TE%2008-10%20Irh%20p_ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/83437/2/TE%2008-10%20Irh%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/83437/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, citra perusahaan (rumah sakit), persepsi nilai dan kepuasan pada loyalitas pasien rawat inap rumah sakit Al-Irsyad Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 responden, dengan menggunakanSimpel Random Sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Persamaan Struktural. Ada sembilan hal yang ingin diketahui yang menjadi tujuan dalam penelitian ini, yaitu untuk menganalisis (1). Pengaruh kualitas layanan pada citra perusahaan. (2). Pengaruh kualitas layanan pada kepuasan. (3). Pengaruh kualitas layanan pada loyalitas pasien. (4). Pengaruh citra perusahaan (rumah sakit) pada persepsi nilai. (5). Pengaruh citra perusahaan pada kepuasan pasien. (6). Pengaruh citra perusahaan pada loyalitas pasien. (7). Pengaruh persepsi nilai pada kepuasan pasien. (8). Pengaruh persepsi nilai pada loyalitas pasien. (9). Pengaruh kepuasan pada loyalitas pasien. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa, (1). Ada pengaruh signifikan antara kualitas layanan pada citra perusahaan. (2). Ada pengruh signifikan antara kualitas layanan pada kepuasan pasien. (3). Pengaruh signifikan antara kualitas layanan pada loyalitas pasien. (4). Ada pengaruh signifikan antara citra perusahaan pada persepsi nilai. (5). Ada pengaruh signifikan antara citra perusahaan pada kepuasan pasien. (6). Tidak ada pengaruh signifikan antara citra perusahaan pada loyalitas pasien. (7). Ada pengaruh signifikan antara persepsi nilai pada kepuasan pasien. (8). Ada pengaruh signifikan antara persepsi nilai pada loyalitas pasien. (9). Ada pengaruh signifikan antara kepuasan pada loyalitas pasien.