MODEL KOMPETENSI SERVICE ADVISOR DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN AHASS

Main Author: Annisa Novitasari, 091424253012
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/82056/1/TPS.%2015-19%20Nov%20m%20Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/82056/2/TPS.%2015-19%20Nov%20m.pdf
http://repository.unair.ac.id/82056/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menggambarkan model kompetensi Service Advisor dalam Peningkatan Kualitas Layanan AHASS. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di empat AHASS, yaitu Delta Sari Agung Sidoarjo, Tirto Agung Motor Sidoarjo, Syarifuddin Motor Sidoarjo dan Ekajaya Karunia Abadi Surabaya. Subyek penelitian ini, yaitu Service Advisor AHASS. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara mendalam dan teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model kompetensi Service Advisor terdiri dari kemampuan kognitif yang terdiri dari Conceptual Thinking (CT) dan Analitycal thinking (AT). Selain itu juga kemampuan expertise, yaitu penguasaan pengetahuan bidang pekerjaannya, Impact and Influence (IMP), Interpersonal Understanding (IU), Teamwork and Cooperation (TWC), Customer Service Orientation (CSO), Relationship Building (RB), Directiveness (DIR) yang digunakan untuk menunjang keterampilan dalam melakukan pekerjaannya. Dan memiliki sikap yang terdiri dari Achievement Orientation (ACH), Initiative (INT), Self Confidence (SCF), Self Control (SCT), Concern For Order (CO), Information Seeking (INFO), Flexibilty (FLX) dan Developing Others (DEV).