Studi Deskriptif Tentang Spot Foto dan Menu Makanan & Minuman Sebagai Daya Tarik di Kafe Threelogy

Main Author: SAKINAH RAHMATUL UMMAH, 151511413066
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/81488/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/81488/2/full%20text.pdf
http://repository.unair.ac.id/81488/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Perkembangan dalam dunia informasi dan teknologi menjadi sangat pesat, di beberapa tahun terakhit. Salah satu fenomena penting adalah telah lahir generasi gadget, istilah yang digunakan untuk menandai munculnya generasi milenial. Banyaknya fasilitas yang disediakan oleh pengelola kafe seperti, wifi berkecepatan tinggi, tempat duduk yang nyaman bahkan beberapa kafe menyediakan spot-spot foto atau desain interior menarik sebagai daya tarik bagi generasi milenial yang bergantung dengan interaksi di sosial media. Salah satu kafe nya yakni Threelogy yang memnfaatkan sosial media. Para pemilik kafe memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk mengenalkan kafe miliknya atau dapat dipahami sebagai alat untuk branding kafe miliknya kepada masyarakat luas sehingga masyarakat dapat mengetahui mengenal dan tertarik untuk berkunjung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif karena pengumpulan data, penafsiran data dan penarikan kesimpulan dari penelitian ini adalah berupa angka beserta penjelasan dan penggambaran dari angka-angka tersebut dengan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Penentuan sampling yang digunakan oleh peneliti adalah menggunakan kuisioner untuk wawancara terhadap generasi milenial yang pernah berkunjung ke Threelogy Kafe. Peneliti menentukan generasi milenial ini dari umur 18-33 tahun dan mengambil sampel sebanyak 80 responden dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar orang berkunjung ke Threelogy Kafe karena memiliki suasana yang nyaman dan memiliki banyak spot foto. Dan sebagian lain berkkunjung ke Threelogy Kafe karena ingin menikmati menu makanan yang disajikan pihak kafe. Melalui penelitian ini, penulis berharap Threelogu kafe terus berkembang untuk menjadi kafe yang lebiuhbaik dan terus berinovasi. Dalam proses pengembangan Threelogy Kafe diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak pelanggan. Sehingga dengan hal tersebut Threelogy kafe akan semakin dikenal dan dikunjungi oleh semua kalangan.