ANALISA PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND IMAGE, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG
Main Author: | MOHAMAD RIZKY NUGROHO, 041611223061 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/81405/1/Abstrak%20KKB%20KK2%20B.15%2019%20Nug%20a.pdf http://repository.unair.ac.id/81405/2/Fulltext%20KKB%20KK2%20B.15%2019%20Nug%20a.pdf http://repository.unair.ac.id/81405/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi kini berkembang secara pesat, tidak terlepas dari perkembangan smartphone pun juga demikian. Sehingga dengan perkembangan tersebut dapat membantu penggunanya dalam melakukan suatu hal menjadi lebih cepat, mudah, dan dapat dilakukan dimanapun pengguna berada. Saat ini, telah hadir berbagai macam smartphone canggih yang ditawarkan guna mempermudah segala aktivitas masing-masing individu. Samsung merupakan perusahaan dalam bidang elektronik dan dapat dikatakan sebagai perusahaan berbasis riset yang lebih dominan terhadap kecanggihan dari smartphone yang telah di rilisnya. Adanya purchase intention terhadap smartphone Samsung disebabkan adanya suatu pengaruh dari social media marketing, brand image, dan perceived value konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh social media marketing, brand image dan perceived value terhadap purchase intention pada smartphone Samsung. Dalam penelitian ini, menggunakan suatu pendekatan yang bersifat kuantitatif. Serta dalam pengambilan sampelnya menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria dari responden yang sudah pernah menggunakan dan membeli produk smartphone namun belum pernah membeli produk smartphone Samsung melalui kuesioner yang bersifat online yang disertakan link oleh peneliti. Responden yang terkumpul dalam penelitian ini secara keseluruhan sebanyak 127 responden yang akan diolah pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik pengujian berupa SEM AMOS. Dari teknik pengujian tersebut menunjukkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value, dan social media marketing terhadap purchase intention juga tidak berpengaruh signifikan, sedangkan pada variabel lainnya yaitu brand image berpengaruh signifikan terhadap perceived value dan purchase intention, dan yang terakhir perceived value terhadap purchase intention memiliki pengaruh yang signifikan.