STRATEGI PEMASARAN PRODUK IKAN POGOT (Aluterus monoceros) HEAD-LESS DI PT. INTI LUHUR FUJA ABADI PASURUAN, JAWA TIMUR

Main Author: MUHAMMAD NADHIF HASAN, 141411131031
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Perikanan dan Kelautan , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/81355/1/PKL.PK.BP.14-19%20Has%20s%20Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/81355/2/PKL.PK.BP.14-19%20Has%20s.pdf
http://repository.unair.ac.id/81355/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Munculnya kebijakan industrialisasi oleh Kementrian Kelautan danm Perikan menyebabkan munculnya banyak perusahaan yang bekerja di bidang perikanan. Hal ini mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat. Sehingga strategi pemasaran yang baik untuk produk ikan head-less termasuk ikan pogot (A. monoceros) diperlukan agar produk tersebut dapat bersaing dengan industri serupa dan melakukan ekspansi ekspor yang lebih besar. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan di PT. Inti Luhur Fuja Abadi, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 23 Januari - 22 Februari 2017. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan pengambilan data meliputi data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Beberapa strategi pemasaran yang diterapkan di PT. Inti Luhur Fuja Abadi sudah dapat dikatakan cukup baik, namun adapun beberapa strategi yang bisa diimplemantasikan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memperlebar target pemasaran ke pasar dalam negeri sehingga perusahaan tidak hanya terfokus pada pasar ekspor.