PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN RESPON KONSUMEN PADA MEREK HIFORDE
Main Author: | REZA ULUL AZMI, 041311233277 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/80540/1/ABSTRAK%20B%2074%2019%20Azm%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/80540/2/FULLTEXT%20B%2074%2019%20Azm%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/80540/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Pengguna internet di Indonesia tiap tahunnya terus mengalami pertumbuhan. Salah satu fasilitas yang ada di dunia maya yang dimanfaatkan manusia untuk bersosialisasi dan berkomunikasi secara online adalah media sosial. Media sosial tidak hanya bermanfaat bagi penggunanya yang dapat saling berbagi satu sama lain, namun media sosial juga telah dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis atau perusahaan sebagai salah satu alat pemasaran. Melalui media sosial, perusahaan akan lebih mudah berkomunikasi dan lebih dekat dengan konsumen. Oleh karena itu, diperlukan aktivitas-aktivitas pemasaran yang tepat pada media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk menagnalisis pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial terhadap Ekuitas Merek dan Respon Konsumen pada Hiforde. Hiforde adalah salah satu merek sepatu kulit yang menggunakan media sosial instagram dalam memasarkan produknya. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang mengikuti akun media sosial instagram Hiforde. Total responden yang didapat pada penelitian ini berjumlah 80 responden. Hasil jawaban responden dalam kuesioner tersebut selanjutnya direkap dan ditabulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aktivitas Pemasaran Media Sosial memiliki pengaruh terhadap Ekuitas Merek dan Respon Konsumen, Ekuitas Merek memiliki pengaruh terhadap Respon Konsumen.