PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN MARKET POWER TERHADAP LEVERAGE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA (Studi Empiris pada Perusahan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI))

Main Author: AMALIA ZATADINI PUTRI, 041611323031
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/80499/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/80499/2/A.%2071-19%20Put%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/80499/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik perusahaan dan market power terhadap leverage. Karakteristik peruasahaan sendiri dibagi menjadi 4 variael yaitu firm size, tangible, gowth dan profitabilitas peruahaan. Penelitian ini menganalisis 50 perusahaan dengan total observasi 198 observasi perusahaan manufaktur Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2017. Leverage diteliti dengan menganalisis pengaruhnya pada variabel yang berbeda yaitu market power. Hal ini ditunjukkan dengan adanya hubungan yang positif antara market power dengan leverage. Hubungan positif juga ditunjukkan pada variabel growth. Sedangkan variabel size dan profitabilitas berhubungan negatif terhadap leverage dan Tangibility tidak memiliki pengaruh terhadap leverage. KATA KUNCI: Karakteristik Perusahaan, Market Power, Leverage