PENGARUH FOREIGN BRANDING DAN LOCAL BRANDING PADA NILAI PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP CITRA DAERAH DAN NIAT BELI

Main Author: CHIKITA YANUARI KRISTI, 041614153023
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/80423/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/80423/2/full%20text.pdf
http://repository.unair.ac.id/80423/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk meneliti Pengaruh Foreign Branding dan Local Branding pada Nilai Pelanggan dan Implikasinya terhadap Citra Daerah dan Niat Beli. Sampel yang digunakan adalah sejumlah 223 responden yang terdiri dari wisatawan domestik dan wisatawan asing. Metode penelitian yang digunakan adalah Uji Independent t-tes dan Analisis Regresi Linear Sederhana. Variabel nilai pelanggan, citra daerah ditempatkan sebagai variabel bebas, dan niat beli sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini adalah ada perbedaan niat beli dan nilai pelanggan pada local branding dan foreign branding untuk wisatawan asing dan wisatawan domestik, ada pengaruh nlai pelanggan dan citra daerah pada niat beli, serta ada pengaruh nilai pelanggan pada citra daerah.