PENGARUH PROMOTION FOCUS DAN PREVENTION FOCUS TERHADAP CREATIVITY YANG DIMODERASI OLEH INTELLECTUAL STIMULATION DAN INDIVIDUAL PARTICIPATION PADA STASIUN RADIO ANAK MUDA DI SURABAYA

Main Author: POPPY SAGITA PUTRI, 041611223070
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/79500/1/abstrak%20kkb%20kk-2%20b%2007-19%20Put%20p-min.pdf
http://repository.unair.ac.id/79500/2/kkb%20kk-2%20b%2007-19%20Put%20p-min.pdf
http://repository.unair.ac.id/79500/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Studi ini menguji pengaruh promotion focus dan prevention focus terhadap creativity yang dimoderasi oleh kombinasi intellectual stimulation dan individual participation pada stasiun radio anak muda di Surabaya. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 142 responden dari 9 perusahaan stasiun radio anak muda di Surabaya. Hubungan antar variabel yang memoderasi promotion focus terhadap creativity dianalisis dengan menggunakan metode Regresi Linier Berganda untuk menguji pengaruh promotion focus dan prevention focus terhadap creativity, dan Moderated Regression Analysis (MRA) untuk mengetahui apakah variabel intellectual stimulation dan individual participation memoderasi hubungan antara promotion focus dan creativity. Pengolahan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS 25.0 untuk menguji variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat promotion focus memiliki pengaruh positif signifikan terhadap creativity dan prevention focus memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap creativity, dan juga intellectual stimulation memiliki efek moderasi terhadap promotion focus dan creativity. Akan tetapi, individual participation tidak memiliki efek moderasi terhadap promotion focus dan creativity serta efek kombinasi antara intellectual stimulation dan individual participation tidak memiliki efek moderasi terhadap promotion focus dan creativity dikarenakan adanaya hubungan yang tidak signifikan pada variabel tersebut.