IMPLEMENTASI SALURAN DISTRIBUSI PRODUK GULA PADA PASAR BISNIS (B2B) DI PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XI

Main Author: Nabella Marcha Vita, 151510813011
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/79022/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/79022/2/FV.%20PM.%2075-18%20Vit%20i.pdf
http://repository.unair.ac.id/79022/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Kesimpulan 1. Peran saluran distribusi bagi PT. Perkebunan Nusantara XI sangat besar, karena dengan adanya saluran distribusi PT. Perkebunan Nusantara XI memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk, mempercepat penjualan gula agar gula yang diproduksi bisa sampai ke konsumen. 2. PT. Perkebunan Nusantara XI dalam penjualan gula menggunakan saluran distribusi barang industri, karena produk yang dijual ditujukan untuk segmen pasar industri, yaitu pasar pedagang besar (distributor). 3. PT. Perkebunan Nusantara XI menerapkan saluran distribusi tidak langsung karena dalam proses pembeliannya agar bisa sampai ke konsumen melalui perantara. 4. Dalam tingkatan saluran distribusi PT. Perkebunan Nusantara XI termasuk saluran tingkat dua (Two Level) karena dalam proses penjualannya melalui dua perantara yaitu dari pedagang besar, pengecer kemudian ke konsumen . 5. Dalam menghadapi pesaing PT. Perkebunan Nusantara XI menggunakan strategi pemasaran gencar mencari saluran distribusi baru, menjaga mutu gula sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), dan menjaga hubungan baik dengan para konsumen dan pelaku bisnis dalam pergulaan. 6. PT. Perkebunan Nusantara XI selalu berusaha menjaga dan meningkatkan kualitas produk, pasokan barang, dan layanan. Dalam hal ini PT. Perkebunan Nusantara XI berusaha meningkatkan saluran distribusi yang efektif dan efisien guna meningkatkan keuntungan perusahaan.