DIRECT MARKETING SEBAGAI PENDEKATAN STRATEGI PEMASARAN PADA KONSUMEN PASAR BISNIS (B2B)(STUDI EMPIRIS: PT. TITAN BAHUREKSA)
Main Author: | OKSY MEVIRA, 151510813014 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/79016/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/79016/2/FV.%20PM%2072-18%20Mev%20d.pdf http://repository.unair.ac.id/79016/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil penulisan Tugas Akhir diatas, dapat disimpulkan bahwa: 1. PT. Titan Bahureksa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis pengadaan barang IT dan material pendukung untuk instansi pemerintah maupun swasta di daerah Jawa Timur dan sekitarnya. 2. PT. Titan Bahureksa sudah berdiri selama kurang lebih enam tahun dimulai dari tahun 2012 di Surabaya. 3. Pengadaan barang yang diikuti oleh PT. Titan Bahureksa antara lain dengan cara Penunjukan Langsung (PL) dan berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB). 4. PT. Titan Bahureksa merupakan perusahaan pasar bisnis, hal tersebut didukung dengan karakteristik PT. Titan Bahureksa yaitu: a. Memiliki pelanggan maupun konsumen yang lebih sedikit, namun melakukan pembelian dalam jumlah besar. b. Memiliki hubungan antara pemasok dan pelanggan yang erat dikarenakan oleh jumlah pelanggan yang lebih sedikit dan dilakukannya hubungan dua arah yang komunikatif untuk menyesuaikan penawaran dengan kebutuhan pelanggan bisnisnya. c. Melakukan pembelian professional, dimana pelanggan bisnisnya yang merupakan instansi pemerintahan maupun swasta sudah terlatih, dapat mengikuti kebijakan, batasan, dan syarat pembelian sesuai dengan Surat Perintah Kerja (SPK) yang diterbitkan. d. Para pelanggan bisnisnya melakukan pembelian berganda dikarenakan PT. Titan Bahureksa mengirimkan tim