STRATEGI BAURAN PROMOSI PADA PENJUALAN GARAM LOSOSA PADA PT GARAM

Main Author: WAHYU AI’SYIA UMARIYA, 151510813079
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/78980/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/78980/2/FV.%20PM.%2068-18%20Uma%20s.pdf
http://repository.unair.ac.id/78980/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Dari seluruh uraian yang telah dibahas pada bab sebelumnya, maka pada bab ini penulis akan menarik kesimpulan secara umum dari hasil pengamatan dan analisis data yang telah penulis lakukan. Dan berusaha untuk memberikan saran-saran yang sekiranya dapat bermanfaat bagi perusahaan. 1. Implementasi strategi bauran promosi. a. Kegiatan bauran promosi yang dilakukan PT. Garam (Persero) adalah dengan membuat iklan garam lososa yang bisa dengan mudah diakses lewat media sosial, televisi, mengikuti event tertentu di berbagi daerah, ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat serta memberikan edukasi secara langsung melalui personal selling agar konsumen bisa mendapatkan informasi dengan lengkap. b. Kegiatan bauran promosi PT. Garam (Persero) menghabiskan dana sebesar sebanyak Rp. 2.731.000.000 yang terbagi menjadi 5% untuk pengeluaran hubungan masyarakat sebesar Rp. 155.000.000, selanjutnya 20% untuk direct marketing dan personal selling sebesar Rp. 522.000.000, untuk bagian promosi penjualan perusahaan mengeluarkan dana sebesar 25% yakni Rp. 754.000.000, dan dana terbesar yang dikeluarkan adalah untuk periklanan sebesar 50% yakni Rp. 1.300.000.000, perusahaan mengeluarkan dana sebesar nominal tersebut, dilakukan agar promosi untuk produk yang dikeluarkan dapat berjalan semaksimal mungkin.