PENGARUH KUALITAS LAYANAN PRODUK TABUNGAN SIMPEDES BRI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk DI TERAS BRI BABATAN

Main Author: ILLIYIN DIHAN PRAMESWARI, 151510913016
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/78663/1/FV.PBK.33-18%20Pra%20p%20abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/78663/2/FV.PBK.33-18%20Pra%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/78663/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Kualitas jasa layanan yang prima harus dimiliki oleh setiap bank. Kemudahan Jasa layanan perbankan dapat dirasakan dikota-kota besar seperti ibu kota provinsi dan kota-kota kecil. Akan tetapi nasabah Bank tidak selalu terdapat di kota, beberapa bank menggunakan sistem micro banking yang sasarannya adalah masyarakat di pelosok desa yang juga membutuhkan jasa layanan perbankan untuk menyimpan uang yang dimilikinya. Perusahaan yang membuka sistem micro banking juga harus meninjau sejauh mana kualitas jasa layanan agar nasabah yang memiliki rekening di bank tersebut dapat terus bertranksaksi. Tanggungjawab perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada msyarakat dipelosok desa akan berdampak pada kepuasan nasabah di wilayah tersebut. Apabila banyak nasabah yang tidak puas oleh layanan yang diberikan oleh suatu perusahaan maka perusahaan tersebut akan menutup cabang yang sudah didirikan. Penelitian ini dilakukan di sekitar wilayah Teras BRI Babatan yaitu daerah pedesaan di wilayah Kabupaten Lamongan yang berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto. Diharapkan dari hasil penelitian ini PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengetahui kepuasan yang dirasakan oleh masyarak desa dan meningkatkan beberapa layanan yang sudah disediakan disana.