PENGARUH TRUST, HARGA, E-WOM, LAYANAN LOGISTIK, DAN DESAIN WEBSITE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SITUS ONLINE GROUP BUYING

Main Author: DITA CAHYA MENTARI, 041012097
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/77332/1/ABSTRAK%20.pdf
http://repository.unair.ac.id/77332/2/B%20359-18%20Men%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/77332/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh trust, harga, e-WOM, layanan logistik, dan desain website terhadap pengambilan keputusan pembelian di situs Online Group Buying. Sampel yang digunakan adalah 200 mahasiswa dari Universitas Airlangga yang pernah bertransaksi di situs Online Group Buying. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Variabel trust, harga, e-WOM, layanan logistik, dan desain website ditempatkan sebagai variabel bebas, sedangkan pengambilan keputusan pembelian di situs Online Group Buying ditempatkan sebagai variabel tergantung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, trust, dan e-WOM adalah tiga variabel yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian di situs Online Group Buying. Dua variabel lainnya, yaitu layanan logistik dan desain website tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian di situs OGB