PENGARUH ENTERTAINMENT DAN PERCEIVED USEFULNESS PADA ATTITUDE TOWARD MOBILE ADVERGAMES, BRAND ATTITUDE DAN REPURCHASE INTENTION

Main Author: LEONITA MEYLIANA HARIJANTO, 041611223076
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/77326/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/77326/2/B%20357-18%20Har%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/77326/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh Entertainment dan Perceived Usefulness terhadap Attitude toward Mobile Advergames, Brand Attitude, dan Repurchase Intention. Peneliti memilih mobile advergame Paddle Pop “Max Dash” sebagai media penelitian karena Paddle Pop merupakan salah satu merek yang berhasil dalam menggunakan content marketing sebagai strategi pemasarannya. Selain itu, Paddle Pop merupakan salah satu merek es krim yang telah lama berdiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan secara online kepada 203 responden yang pernah membeli produk Paddle Pop dan memainkan game “Max Dash” dengan teknik pengujian data Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Entertainment dan Perceived Usefulness memiliki pengaruh pada Attitude toward Mobile Advergames dan secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap Brand Attitude dan Repurchase Intention.