UPAYA SALES & MARKETING DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS “GOVERNMENT” TERHADAP “MEETING PACKAGE” DI BEST WESTERN PAPILIO HOTEL SURABAYA

Main Author: Ryaas Agung Ningsih, 151511113058
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/77179/1/KKB%20KK-2%20FV%20MP%2015%20-%2018%20Nin%20u-Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/77179/2/KKB%20KK-2%20FV%20MP%2015%20-%2018%20Nin%20u.pdf
http://repository.unair.ac.id/77179/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Dapat disimpulkan bahwa Sales Marketing mempunyai beberapa strategi untuk menjaga loyalitas klien government terhadap penggunaan paket meeting di Best Western Papilio Hotel. Diantaranya ialah menjaga hubungan baik dengan cara melakukan kunjungan rutin terhadap instansiinstansi pemerintahan, dimana kunjungan ini telah direncanakan sebelumnya dalam bentuk sales plan. Selain kunjungan secara langsung, pihak sales marketing juga menjalin hubungan baik dengan government dengan cara telemarketingm yang dilakukan setiap harinya. Sales Marketing juga berperan sebagai konsultan terhadap klien, bukan semata-mata hanya menjadi order taker. Sebagai konsultan ini yang dimaksud adalah konsultan terhadap jadwal meeting yang akan dilaksanakan oleh government tersebut. Karena permasalahan yang sering terjadi ialah jadwal yang bersamaan antara instansi pemerintah yang satu dengan yang lain. Sedangkan hotel memiliki kapasitas yang terbatas. Sehingga pihak sales marketing diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. Apabila hal tersebut terjadi, biasanya dari pihak sales memberikan pilihan untuk salah satu klien mengganti jadwal meeting. Dengan digantinya jadwal meeting tersebut, dari pihak kami memberikan benefit lebih terhadap klien tersebut.