PENGARUH E-COMMERCE KNOWLEDGE, PERCEIVE REPUTATION,PERCEIVE RISK DAN PERCEIVE TECHNOLOGY TERHADAP KEPERCAYAAN DAN REPURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA UMKM BIDANG OTOMOTIF BERBASIS ONLINE (STUDI PADA PENGGUNA MOTOR KLASIK)

Main Author: TAUFIQ RAHMAN HUMAIDI, 041414353026
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/76498/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/76498/2/full%20text.pdf
http://repository.unair.ac.id/76498/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Media elektronik menjadi salah satu media andalan untuk melakukan komunikasi dan bisnis. Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 132 juta penduduk dimana pertumbuhan pasar ecommercenya mencapai 22% untuk wilayah Asia Pasifik. Adanya pergeseran budaya transaksi dari offline menjadi online menimbulkan adanya peluang bisnis, khususnya pada jual beli online motor klasik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ecommerce knowledge, perceived reputation, perceive risk dan perceive technology terhadap kepercayaan dan repurchase intention konsumen pada umkm bidang otomotif berbasis online (studi pada pengguna motor klasik). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner terhadap 170 responden yang teknik analisisnya menggunakan Partial Least Square (PLS). Dalam penelitian ini ditemukan E-commerce knowledge tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Perceived reputation berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Perceived technology berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention.