PENGARUH BRAND PAGE COMMITMENT DAN ANNOYANCE TERHADAP VOTE INTENTION MELALUI WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STUDI PADA CALON PILKADA SYAIFULLAH YUSUF TAHUN 2018

Main Author: JAKA KARIA, 041411223041
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/75755/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/75755/2/B%20256-18%20Kar%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/75755/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand page commitment, annoyance terhadap vote intention melalui brand awareness dan word of mouth sebagai variabel intervening. Peneliti memilih Ngopibareng.id karena situs tersebut merupakan wadah komunitas online pendukung Gus Ipul dan mengusung konsep citizen journalism. Selain itu karena melalui pengamatan peneliti, situs ini terus aktif dalam memperbaharui konsep sejak tahun 2009 sampai sekarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah generasi millennial yang pernah mengakses situs ngopibareng.id dan didapat 117 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand page commitment dan annoyance memiliki pengaruh terhadap vote intention melalui brand awareness dan word of mouth sebagai variabel intervening