PENGARUH BRAND EXPERIENCES PADA BRAND LOYALTY MELALUI TRUST DAN SATISFACTION (Studi Pada Konsumen Kamera DSLR Nikon Di Surabaya)
Main Author: | ADE KARALLAH DASKARANI, NIM: 041311223074 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/75676/1/B%20223_18%20Das%20p%20ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/75676/2/B%20223_18%20Das%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/75676/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Para pemasar mempelajari hubungan antara konsumen dan merek, mengantarkan makna sebuah merek pada kosumen sehingga konsumen dapat memiliki pengalaman merek tersebut. Hubungan Consumer brand tergantung pada sebagian besar keberhasilan pembentukan makna merek. Makna merek ini dapat dibentuk langsung dari pengalaman konsumen. Sementara itu, pengalaman konsumen terhadap merek akan membawa konsumen pada pembelian berkelanjutan sehingga konsumen loyal pada merek tersebut. Dan loyalitas konsumen tentunya tidak terbentuk seketika hanya melalui pengalaman konsumen terhadap merek, namun diantaranya juga dengan kepercayaan dan kepuasan pada produk dan merek tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Experiences pada Brand Loyalty melalui Trust dan Satisfaction pada konsumen kamera DSLR Nikon di Surabaya. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sebanyak 125 responden diambil melalui teknik purposive sampling dan ditentukan sebagai sampel. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data dan uji hipotesis menggunakan analisis jalur (path analysis) kemudian divalidasi secara empiris melalui komputasi program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Experiences berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction, Brand Experiences berpengaruh signifikan terhadap Trust, Satisfaction tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty, Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty, Brand Experiences tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty.