PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP ENTREPRENEUR INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH MOTIVASI DAN ENTREPRENEUR ATTITUDE PADA WANITA PEMILIK UMKM DI SURABAYA

Main Author: Fandi Fatoni, 041514153010
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/74984/1/TKO.%2005-18%20Pra%20p%20Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/74984/2/TKO.%2005-18%20Pra%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/74984/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari self efficacy terhadap entrepreneur intention, dan menguji efek mediasi dari motivasi, entrepreneur attitude terhadap entrepreneur intention wanita pemilik UMKM kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini menggunakan data primer dari responden wanita pemilik UMKM di bidang makanan dan minuman yang terdaftar di Disperindag kota Surabaya. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan di olah menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika self efficacy berpengaruh postif dan signifikan terhadap entrepreneur intention. Kemudian, variabel motivasi memediasi hubungan antara self efficacy dan entrepreneur intention, dan entrepreneur attitude juga memediasi hubungan antara self efficacy dan entrepreneur intention. Sehingga variabel motivasi dan entrepreneur attitude memediasi hubungan self efficacy terhadap entrepreneur intention secara parsial.