PROSEDUR KLAIM JAMINAN HARI TUA (JHT) PADA APLIKASI “SMILE” DI BIDANG PELAYANAN BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG KARIMUNJAWA SURABAYA
Main Author: | AL ILONKA NABILA SYAKINA, 151511013013 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/74540/1/ABSTRAK%20FV.MPK%2022%2018%20Sya%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/74540/2/FULLTEXT%20FV.MPK%2022%2018%20Sya%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/74540/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Berdasarkan pembahasan dan pengamatan yang dilakukan selama magang di Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa Cabang Surabaya, maka Tugas Akhir ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. BPJS Ketenagakerjaan memiliki Progam Jaminan yang terdiri dari, Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pensiun (JP) 2. Bidang Pelayanan merupakan bidang yang bertanggung jawab terhadap kegiatan administrasi klaim kepesertaan ketenagakerjaan. Salah satu tugas rutin pegawai bidang pelayanan adalah melakukan penginputan, penetapan, dan konfirmasi kepada peserta. 3. Aplikasi “SMILE” ini bertujuan untuk pendaftaran kepesertaan, pengelolahan klaim ketenagakerjaan, pengelolahan administrasi, pembayaran, alih kepesertaan, pengecekkan status kepesertaan serta digunakan untuk mengelola kegiatan adminitrasi klaim pada BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa Cabang Surabaya.