PERAN MEMO SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI INTERNAL PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SURABAYA

Main Author: MIA PERMATASARI, 151511013053
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/74504/1/ABSTRAK%20FV.%20MPK%2023%2018%20Per%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/74504/2/FULLTEXT%20FV.%20MPK%2023%2018%20Per%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/74504/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil observasi di Bank BTN Kantor Cabang Surabaya, serta hasil dari pembahasan tentang memo sebagai komunikasi internal perusahaan tersebut, maka terdapat beberapa kesimpulan yang bisa diambil diantaranya : 1. Bank BTN Kantor Cabang Surabaya melakukan komunikasi baik secara internal maupun eksternal untuk mencapai tujuan perusahaan. 2. Komunikasi internal di Bank BTN Kantor Cabang Surabaya memiliki beberapa arah komunikasi diantaranyaUpward, Downward dan Horizontal communication. 3. Komunikasi di Bank BTN Kantor Cabang Surabaya terdapat dua jenis yaitu komunikasi langsung dan tertulis. Komunikasi tersebut didukung oleh beberapa media sebagai penyalur informasi dari pengirim ke penerima. Media – media tersebut seperti telepon, email, surat maupun memo. Salah satu media komunikasi intenal tertulis yang formal di Bank BTN Kantor Cabang Surabaya adalah memo. Penggunaan memo ini untuk komunikasi Upward communication dan Downward communication. 4. Terdapat beberapa proses dalam pembuatan memo di Bank BTN Kantor Cabang Surabaya yaitu pembuatan, pengiriman, pengesahan dan distribusi ke unit terkait.