ANALISIS SALURAN PEMASARAN PASAR BISNIS KOMODITAS GARAM OLAHAN PADA PT. GARAM (Persero)

Main Author: RACHMANTO PRIYO KUNCORO, 151510813062
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/74337/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/74337/2/fv%20pm%2042%2018.pdf
http://repository.unair.ac.id/74337/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Implementasi saluran pemasaran pasar bisnis komoditas garam olahan pada PT. GARAM (Persero) menggunakan tiga jenis bauran saluran pemasaran yaitu saluran komunikas, saluran distribusi, saluran layanan. 2. Saluran komunikasi yang digunakan pemasaran komoditas garam olahan PT. GARAM (Persero) antara lain telepon, SMS, WhatsApp, Line, BBM, surat, faksimile, dan E-mail sebagai saluran komunikasi pribadi; brosur, website, majalah sebagai saluran komunikasi nonpribadi. 3. Saluran distribusi pasar bisnis komoditas garam olahan yang digunakan oleh pemasaran PT. GARAM (Persero) adalah saluran distribusi langsung atau tingkat nol. 4. Saluran layanan yang digunakan pemasaran komoditas garam olahan PT. GARAM (Persero) antara lain, gudang sebagai tempat penyimpanan persediaan garam yang akan dijual, bank sebagai perantara transaksi penjualan atau penerimaan hasil usaha, FOT dan FOB sebagai jaminan dan tanggung jawab perusahaan hingga proses muat komoditas garam olahan. 5. Fungsi-fungsi yang dilakukan oleh anggota pemasaran komoditas garam olahan PT. GARAM (Persero) terbagi atas dua jenis fungsi yaitu membantu menyelesaikan transaksi dan memenuhi transaksi yang lengkap. Fungsi anggota saluran pemasaran untuk membantu menyelesaikan transaksi antara lain meliputi, informasi pemasaran, pemasaran, kontak, pembelian, penjualan, mencocokkan, dan negosiasi. Sedangkan fungsi untuk memenuhi transaksi yang lengkap meliputi, pembayaran, penyimpanan, keuangan, dan pengambilan risiko.