PERANCANGAN STRATEGI PRODUK “PETROGANIK” PT PETROKIMIA GRESIK MENGHADAPI RENCANA PENCABUTAN SUBSIDI PUPUK

Main Author: Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan p, 041514353004
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/74269/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/74269/2/full%20text.pdf
http://repository.unair.ac.id/74269/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan pada bab 5 maka kesimpulan yang bisa diambil dari penelitian ini adalah: 1. Untuk meningkatkan pasar baru produk Petroganik PT. Petrokimia Gresik maka fokus strategi sebagai berikut : a. Focus dari strategi pengembangan pupuk Petroganik adalah menawarkan produk pupuk lengkap yang memiliki nutrisi kimia maupun organik sehingga mampu meningkatkan kesuburan tanah b. Penurunan biaya distribusi dengan memotong alur distribusi c. Meningkatkan kemudahan aplikasi pupuk d. Mengoptimalkan kekuatan perusahaan sebagai produsen pupuk kimia dan pupuk organik terbesar di Indonesia sehingga pesaing sulit untuk meniru strategi yang telah dibuat e. Meningkatkan kecepatan reaksi pupuk terhadap tanaman serta memberikan peningkatan hasil panen yang signifikan sehingga menarik minat petani untuk membeli 2. Divergence merupakan gerak menjauh dari pesaing. Pada canvas strategy terlihat bahwa pupuk petroganik baru memberikan peningkatan pada kandungan unsur hara, yaitu dengan penambahan unsur hara kimia yang