PERANAN BAURAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK NPK NON SUBSIDI PT.PUPUK KALIMANTAN TIMUR (STUDI KASUS PADA WILAYAH KECAMATAN KRUCIL KABUPATEN PROBOLINGGO)”

Main Author: WAHYU AFIF JOHAR FIRGANI, 151510813028
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/74261/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/74261/2/fv%20pm%2039%2018.pdf
http://repository.unair.ac.id/74261/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Dapat disimpulkan bedasarkan hasil penelitian dan analisis dari pembahasan diatas mengenai bauran promosi yang dilakukan oleh PT.Pupuk Kalimantan Timur mampu meningkatkan keputusan pembelian untuk produk Pupuk NPK Pelangi di Kabupaten Probolinggo tepatnya kecamatan Krucil Jawa Timur, dapat disimpulkan bahwa : 1) Bauran Promosi terhadap Adverising mempunyai total rata-rata 3,03. Hal tersebut ternilai tidak setuju dan mempunyai sedikit peranan dalam meningkatkan keputusan pembelian responden. 2) Bauran Promosi terhadap Sales Promotion mempunyai total rata-rata 3,91 dari seluruh pertanyaan. Hal tersebut dapat dinilai sebagai setuju karena mempunyai nilai yang besar dalam meningkatkan keputusan pembelian responden terhadap produk Pupuk NPK Pelangi. 3) Bauran Promosi Public Relation and Publicity mempunyai total rata-rata 3,49 dari seluruh item pertanyaan. Secara keseluruhan berperan cukup besar terhadap Keputusan Pembelian Produk NPK Pelangi. Bauran Promosi terhadap Personal Selling termasuk dalam katagori sangat tinggi dan sangat berperan dalam meningkatkan keputusan pembelian produk Pupuk NPK Pelangi yaitu dengan total rata-rata 4,16. Dapat diartikan bahwa bauran promosi yang sangat mampu dan berperan sangat besar dalam meningkatkan keputusan pembelian untuk produk Pupuk NPK Pelangi adalah bauran promosi terhadap Personal Selling.