PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PT. PELINDO MARINE SERVICE

Main Author: ZAHROTUS SADIDA RAHMAWATI, 151510813052
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/74110/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/74110/2/FV%20PM%2027%2018%20Rah%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/74110/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Dalam aktivitas mengidenfikasi mana konsumen yang menguntungkan, PT. Pelindo Marine Service melihat berdasarkan pendapatan yang bisa diterima perusahaan dari konsumen dan konsumen mana yang bisa mendatangkan pasar baru untuk perusahaan. Untuk mengikat konsumen agar tetap menggunakan jasa PT. Pelindo Marine Service, upaya yang dilakuka perusahaan adalah memberikan harga khusus, menjaga hubungan baik dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen agar konsumen menggunakan kembali jasa PT. Pelindo Marine Service di masa yang akan datang Dalam aktivitas mengakuisisi, PT. Pelindo Marine Service memisahkan konsumen berdasarkan pelayanan jasa yang dibutuhkan masing-masing konsumen untuk memudahkan dalam memberikan informasi kepada konsumen dengan mengikuti tender atau lelang dan memberikan company profile agar konsumen mengetahui berbagai pelayanan jasa yang disediakan oleh perusahaan dan perusahaan berupaya selalu menjalin hubungan baik dan komunikasi dengan konsumen sehingga perusahaan dapat lebih mudah menyampaikan promo atau potongan harga kepada konsumen.