PENANGANAN DISABILITY TRAINEE DI HOTEL MAJAPAHIT SURABAYA MANAGED BY ACCORHOTELS
Main Author: | Leniar Dzikri Amalia Apriadami, 151511113004 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/73286/1/ABSTRAK_FV.MP.11%2018%20Apr%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/73286/2/FULLTEXT_FV.MP.11%2018%20Apr%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/73286/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Dapat disimpulkan bahwa Hotel Majapahit Surabaya Managed by AccorHotels menerima pelajar yang ingin menjadi Trainee untuk belajar tentang bagaimana bekerja di wilayah perhotelan, tidak menutup kemungkinan meskipun pelajar tersebut memiliki kebutuhan khusus. Program Pelatihan Magang yang dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan Surabaya dengan mengirimkan tujuh pelajar yang memilik kebutuhan khusus dalam cara berkomunikasi. Kendala yang dialami adalah cara berkomunikasi yang berbeda. Untuk mengatasi hal itu, Trainee Difable selalu membawa pen dan note kecil di saku masing-masing saku. Selain itu, cara penulisan kalimat dalam penyampaian pesan juga berbeda, maka dibutuhkan pengertian khusus sehingga pesan yang disampaikan dapat sesuai dengan apa yang dimaksud. Trainee Difable juga mengajarkan isyarat-isyarat kecil untuk mengungkapkan pesan yang dimaksud. Seperti terimakasih, maaf, dan minta tolong. Penanganan yang dilakukan oleh T&C Department adalah dengan membuatkan kartu difabel untuk ditunjukkan kepada tamu apabila ada tamu yang ingin mendapat bantuan. Sehingga tamu tersebut akan memahami dengan keadaan. Selain itu T&C Department juga meminta pihak Housekeeping Department agar membuat schedule shift pagi sehingga akan memudahkan dalam pengawasan