ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PRODUK KREDIT MULTIGUNA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR TBK CABANG RSUD DR. SOETOMO SURABAYA

Main Author: DINDA RIZKI AMALIA, 151510913001
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/73227/1/Abstrak%20fv%20pbk%2009%2018.pdf
http://repository.unair.ac.id/73227/2/FV%20PBK%2009%2018%20Ama%20a.pdf
http://repository.unair.ac.id/73227/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Kepuasan pelanggan merupakan suatu perasaan yang dirasakan oleh pelanggan setelah membandingkan suatu produk hasilan perusahaan terhadap harapan yang diinginkan akan produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah terhadap kualitas produk kredit multiguna bank Jatim cabang RSUD Dr. Soetomo. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer. Jenis penelitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner atau angket yang digunakan untuk mendapatkan data dengan skala ordinal model 5 poin dan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Deskripsi Variabel X merupakan Kredit Multiguna dan variabel Y merupakan Kepuasan, memiliki hubungan positif, bila variabel independen naik maka variabel kepuasan akan naik atau terpenuhi. Hasil dari uji determinasi menunjukkan 39,5 % dari variasi variabel kepuasan dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk Kredit Multiguna. Berdasarkan jawaban responden dalam kuisioner menyatakan bahwa responden merasa puas dengan kualitas produk kredit multiguna yang diberikan oleh Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang RSUD Dr. Soetomo, hal ini dapat dibuktikan melalui hasil kuisioner responden mayoritas merasa puas dengan perhitungan menggunakan Regresi Linear Sederhana software SPSS versi 19.