DESAIN FLOWCHART SISTEM AKUNTANSI PEMBELIAN BARANG DAGANG PADA CV TRI MEI BLITAR
Main Author: | ACHMAD KHAIR TARASTYA PUTRA, 151510613019 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/73211/1/ABSTRAK_FV.A.39%2018%20Put%20d.pdf http://repository.unair.ac.id/73211/2/FULLTEXT_FV.A.39%2018%20Put%20d.pdf http://repository.unair.ac.id/73211/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil praktik kerja lapangan (PKL) serta data data-data yang diperoleh dari perusahaan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa: 1. Sistem informasi akuntansi pembelian barang dagang pada CV Tri Mei hanya dilaksanakan oleh dua fungsi yang berbeda yaitu fungsi administrasi dan gudang. 2. Dokumen dalam sistem informasi akuntansi pada CV Tri Mei hanya memiliki tiga macam dokumen yaitu surat order pembelian,kartu gudang dan kartu persediaan. Dari penjelasan di atas pengendalian internal pada sistem akuntansi pembelian barang dagang yang dijalankan kurang efektif karena hanya dilaksanakan oleh dua bagian, yaitu bagian gudang dan administrasi yang akan mengakibatkan tidak jelasnya tanggung jawab antar bagian. Terbatasnya dokumen yang digunakan dapat berakibat pada kurangnya informasi yang dimiliki perusahaan.