Daftar Isi:
  • Kesimpulan yang dapat diambil berdasarkan hasil pembahasan sistem penggajian PT. An Namiroh Travelindo, adalah: 1. PT. An Namiroh Travelindo menerapkan penggajian secara bulanan dengan jumlah gaji tetap setiap bulannya kecuali jika ada hal-hal lain seperti keputusan kenaikan gaji dan sebagainya. 2. Bagian atau fungsi yang terkait pada sistem penggajian PT. An Namiroh Travelindo adalah bagian administrasi dan operasional, bagian keuangan, dan Direktur. Ketiga bagian ini dianggap belum sesuai karena tidak ada bagian yang secara khusus mengatur soal penggajian. 3. Dokumen yang digunakan pada sistem penggajian PT. An Namiroh Travelindo adalah kartu absen, daftar absen pegawai, daftar gaji, rekap daftar gaji, bukti transfer dan slip gaji. 4. Catatan akuntansi yang digunakan pada sistem penggajian PT. An Namiroh Travelindo adalah laporan harian, kartu penghasilan pegawai administrasi dan operasional, kartu penghasilan pegawai direktur. 5. Jaringan prosedur yang digunakan pada sistem penggajian PT. An Namiroh Travelindo adalah prosedur pencatatan waktu hadir, prosedur pembuatan daftar gaji, dan prosedur pembayaran gaji.