ANALISIS EFEKTIFITAS PENGELOLAAN KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SURABAYA KERTAJAYA
Main Author: | ELYA ULINUHA NIRMALADEWI, 151510913048 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/73135/1/Abstrak%20FV%20PBK%2014%2018.pdf http://repository.unair.ac.id/73135/2/fv%20pbk%2014%2018%20nur%20a.pdf http://repository.unair.ac.id/73135/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektifitas pengelolaan kredit bermasalah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Surabaya Kertajaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data yang dipergunakan adalah hasil wawancara dan laporan kredit bermasalah BRI Kantor Cabang Kertajaya bulan Januari, Februari, dan Maret 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : pengelolaan kredit bermasalah yang dilakukan oleh BRI Kertajaya mampu menurunkan rasio kredit bermasalah. Upaya restrukturisasi penyelamatan BRI dengan cara menurunkan bunga, pokok, dan memperpanjang jangka waktu mampu mengatasi permasalahan debitur. Setelah dilakukan restrukturisasi debitur dapat menganggsur pinjamannya lagi. Kelancaran angsuran berdampak pada kualitas kredit dari non performing loan menjadi performing loan.