ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PELANGGAN RUMAH TANGGA PENGGUNA LISTRIK PRABAYAR PT. PLN (PERSERO) RAYON NGAGEL SURABAYA

Main Author: ANA AMILATUS SOLICHA, 081411831011
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/73013/1/KKC%20KK%20ST.S%2029%20-18%20Sol%20a-Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/73013/2/KKC%20KK%20ST.S%2029%20-18%20Sol%20a.pdf
http://repository.unair.ac.id/73013/
http://lib.unair.ac.id
ctrlnum 73013
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unair.ac.id/73013/</relation><title>ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PELANGGAN RUMAH TANGGA PENGGUNA LISTRIK PRABAYAR PT. PLN (PERSERO) RAYON NGAGEL SURABAYA</title><creator>ANA AMILATUS SOLICHA, 081411831011</creator><subject>QA273-280 Probabilities. Mathematical statistics</subject><subject>QA276-280 Mathematical Analysis</subject><description>PT. PLN (Persero) di Indonesia memiliki 2 program unggulan yaitu listrik pasca bayar dan listrik prabayar. Listrik prabayar adalah program dengan cara pelanggan membeli voucher listrik terlebih dahulu baru kemudian dapat menikmati aliran listrik. Voucher listrik sudah tersedia di ribuan loket di seluruh Indonesia.&#xD; Untuk mengevaluasi kinerja suatu perusahaan digunakan pengukuran kualitas produk pada lima dimensi yaitu dimensi bukti fisik, keandalan, daya tanggap,&#xD; jaminan dan empati. Pada penelitian ini untuk menganalisis kepuasan pelanggan rumah tangga pengguna listrik prabayar menggunakan empat metode yaitu CSI,&#xD; analisis faktor, regresi logistik biner, dan gap. Hasil CSI menunjukkan bahwa pelanggan rumah tangga pengguna listrik prabayar sangat puas dengan pelayanan&#xD; PT. PLN (Persero) Rayon Ngagel Surabaya. Faktor yang berhubungan dengan kepuasan pelanggan rumah tangga berdasarkan analisis faktor dapat dikelompokkan sebagai kesesuaian harga/biaya, penyampaian keluhan, kemudahan&#xD; dalam pembelian dan penggunaan voucher, sikap dan tata krama petugas, meter prabayar, profesional petugas dan pemasangan listrik prabayar. Faktor yang berpengaruh pada kepuasan pelanggan rumah tangga pengguna listrik prabayar&#xD; dengan menggunakan analisis regresi logistik biner yaitu kesesuaian harga/biaya, penyampaian keluhan, kemudahan dalam pembelian dan penggunaan voucher, sikap dan tata krama petugas, meter prabayar dan profesional petugas. Tingkat kepuasan pelanggan rumah tangga berdasarkan perhitungan APPER adalah pelanggan rumah puas dengan pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Ngagel Surabaya. Aspek pelayanan yang menjadi prioritas utama untuk dilakukan&#xD; perbaikan pelayanan berdasarkan analisis GAP adalah pembayaran listrik prabayar lebih irit dibandingkan dengan paska bayar, ketersediaan akses informasi dan&#xD; penyampaian keluhan yang mudah, tidak sering terjadi gangguan dalam pengisian voucher/token listrik, petugas cepat dalam pemasangan indikator meteran baru dan&#xD; waktu antara pengajuan pemasangan dan pemasangan listrik prabayar tepat waktu.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/73013/1/KKC%20KK%20ST.S%2029%20-18%20Sol%20a-Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/73013/2/KKC%20KK%20ST.S%2029%20-18%20Sol%20a.pdf</identifier><identifier> ANA AMILATUS SOLICHA, 081411831011 (2018) ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PELANGGAN RUMAH TANGGA PENGGUNA LISTRIK PRABAYAR PT. PLN (PERSERO) RAYON NGAGEL SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga. </identifier><relation>http://lib.unair.ac.id</relation><recordID>73013</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ANA AMILATUS SOLICHA, 081411831011
title ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PELANGGAN RUMAH TANGGA PENGGUNA LISTRIK PRABAYAR PT. PLN (PERSERO) RAYON NGAGEL SURABAYA
publishDate 2018
isbn 081411831011
topic QA273-280 Probabilities. Mathematical statistics
QA276-280 Mathematical Analysis
url http://repository.unair.ac.id/73013/1/KKC%20KK%20ST.S%2029%20-18%20Sol%20a-Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/73013/2/KKC%20KK%20ST.S%2029%20-18%20Sol%20a.pdf
http://repository.unair.ac.id/73013/
http://lib.unair.ac.id
contents PT. PLN (Persero) di Indonesia memiliki 2 program unggulan yaitu listrik pasca bayar dan listrik prabayar. Listrik prabayar adalah program dengan cara pelanggan membeli voucher listrik terlebih dahulu baru kemudian dapat menikmati aliran listrik. Voucher listrik sudah tersedia di ribuan loket di seluruh Indonesia. Untuk mengevaluasi kinerja suatu perusahaan digunakan pengukuran kualitas produk pada lima dimensi yaitu dimensi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Pada penelitian ini untuk menganalisis kepuasan pelanggan rumah tangga pengguna listrik prabayar menggunakan empat metode yaitu CSI, analisis faktor, regresi logistik biner, dan gap. Hasil CSI menunjukkan bahwa pelanggan rumah tangga pengguna listrik prabayar sangat puas dengan pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Ngagel Surabaya. Faktor yang berhubungan dengan kepuasan pelanggan rumah tangga berdasarkan analisis faktor dapat dikelompokkan sebagai kesesuaian harga/biaya, penyampaian keluhan, kemudahan dalam pembelian dan penggunaan voucher, sikap dan tata krama petugas, meter prabayar, profesional petugas dan pemasangan listrik prabayar. Faktor yang berpengaruh pada kepuasan pelanggan rumah tangga pengguna listrik prabayar dengan menggunakan analisis regresi logistik biner yaitu kesesuaian harga/biaya, penyampaian keluhan, kemudahan dalam pembelian dan penggunaan voucher, sikap dan tata krama petugas, meter prabayar dan profesional petugas. Tingkat kepuasan pelanggan rumah tangga berdasarkan perhitungan APPER adalah pelanggan rumah puas dengan pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Ngagel Surabaya. Aspek pelayanan yang menjadi prioritas utama untuk dilakukan perbaikan pelayanan berdasarkan analisis GAP adalah pembayaran listrik prabayar lebih irit dibandingkan dengan paska bayar, ketersediaan akses informasi dan penyampaian keluhan yang mudah, tidak sering terjadi gangguan dalam pengisian voucher/token listrik, petugas cepat dalam pemasangan indikator meteran baru dan waktu antara pengajuan pemasangan dan pemasangan listrik prabayar tepat waktu.
id IOS3215.73013
institution Universitas Airlangga
institution_id 33
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Airlangga
library_id 468
collection Airlangga Institutional Repositories
repository_id 3215
subject_area Adat Istiadat
Administrasi Negara dan Militer
Agama
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS3215
first_indexed 2018-07-10T00:38:54Z
last_indexed 2018-08-01T10:26:52Z
recordtype dc
_version_ 1766060137172172800
score 17.538404